Larangan Israel Bagi Wisatawan Indonesia

bendera Israel dalam unjuk rasa dibakar oleh seorang pengunjuk rasa memprotes keputusan Washingtong untuk mengakui Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel, di luar Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta, 15 Desember 2017.
Jakarta, Info Breaking News - Indonesia mengecam keras tindakan brutal Israel terhadap warga Palestina dalam protes di perbatasan belum lama ini yang menandai 70 tahun peringatan Nakba. ketika hampir satu juta warga Palestina diusirdari rumah mereka untuk membuka jalan bagi terciptanya negara Israel.
Maka Israel melarang wisatawan Indonesia masuk ke negara tersebut sebagai pembalasan atas tindakan Indonesia menangguhkan visa bagi warga Israel oleh Indonesia setelah pembantaian di Gaza pekan lalu.
Media Middle East Monitor melaporkan pernyataan sebelumnya dari juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel, Emmanuel Nahshon, mengatakan Israel berusaha membatalkankeputusan Indonesia itu, tetapi upaya itu tampaknya telah gagal hingga memicu aksi pembalasan. 
Pemerintah Indonesia belum memberikan konfirmasi atas tindakan Israel tersebut.
Tidak ada hubungan diplomatik antara Israel dan Indonesia, tetapi kedua negara mempertahankan hubungan ekonomi hingga orang Israel dapat mengunjungi Indonesia menggunakan visa sementara atau visa bisnis. Awal bulan ini, muncul laporan bahwa Indonesia sedang mempertimbangkan untuk mengeluarkan visa turis bagi warga Israel, sebelum usaha itu ditangguhkan sama sekali.*** VOA

Subscribe to receive free email updates: