Trump: Tiongkok Ingin Saya Kalah



Washington, Info Breaking News– Presiden Amerika Serikat Donald Trump menuduh Tiongkok tengah berusaha agar dirinya kalah dalam pemilihan umum AS yang bakal berlangsung November mendatang.

Dalam wawancaranya dengan Reuters, Rabu (29/4/2020) Trump mengatakan Beijing akan menanggung "konsekuensi" dari AS atas wabah virus corona atau Covid-19. Sebelum wabah ini terjadi, hubungan AS dan Tiongkok sudah renggang karena perang dagang, meski akhirnya berangsur membaik setelah kedua negara menyetujui sejumlah deal terkait perdagangan.

Trump sendiri sering menerima hujatan dan tuduhan bahwa dirinya tidak berbuat banyak dalam melawan virus corona. Menanggapi hal ini, ia pun geram dan menegaskan seharusnya Tiongkok bisa memberi tahu lebih cepat soal wabah corona kepada dunia.

"Banyak hal yang bisa saya lakukan. Sekarang saya masih mencari apa penyebabnya. Tiongkok akan berbuat apapun supaya saya kalah dalam pemilu," kata Trump.

Ia menuding Beijing ingin kandidat Demokrat, Joe Biden untuk memenangi Pemilu. Meski begitu, Trump yakin dirinya tak akan kalah meski survei berkata lain. Ia optimis bahwa warga Amerika tidak akan memilih orang yang inkompeten dalam memimpin.

"Saya tidak percaya survei. Saya percaya orang-orang di negeri ini pintar-pintar. Saya tidak yakin mereka akan memenangkan orang yang inkompeten," ungkapnya. ***Jeremy

Subscribe to receive free email updates: