Jokowi Segera Putuskan Kepala BNN yang Baru



Jakarta, Infobreakingnews – Juru bicara Presiden Johan Budi menginformasikan bahwa Presiden Jokowi akan segera memutuskan nama pengganti Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen (Pol) Budi Waseso yang akan segera pensiun bulan Maret nanti.
"Tadi pagi saya konfirmasi, kemungkinan hari ini sudah diputuskan oleh Presiden. Kemungkinan hari ini," kata Johan Budi di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/2/2018).
"Ya kan yang dipilih satu, tapi usulan ada beberapa nama, kalau tidak salah ada tiga nama," katanya.
Johan mengakui beberapa waktu lalu Presiden sudah menerima tiga usulan nama calon Kepala Badan Narkotika Nasional yang baru. Meski tak menjelaskan siapa saja ketiga orang yang diusulkan tersebut, Johan menjelaskan ketiganya berasal dari Kapolri.
"Saya tidak melihat usulannya, jadi tidak bisa dishare. Kalau saya melihat tentu akan saya share," kata Johan Budi.
Dia hanya menjelaskan beberapa kriteria yang diusulkan dan akan ditetapkan Presiden untuk menggantikan posisi Komjen (Pol) Budi Wasesa ini.
"Tentu Presiden punya ukuran-ukuran untuk memilih kepala BNN. Ukuran-ukuran itu bisa didapat dari banyak masukan, antaranya dari Kapolri. Kriteria yang paling baiklah, yang profesional, integritasnya tinggi, bagus, berani, gitulah. Saya kira itu," jelasnya.
Terkait waktu pelantikan Kepala BNN yang baru, Budi mengaku belum bisa memastikan hal tersebut.
"Kalau pelantikan saya tidak tahu. Tapi kalau kapan diputuskannya kapan, tadi saya konfirmasi, hari ini bapak Presiden akan memutuskan kepala BNN yang baru berdasarkan usulan-usulan itu. ***Raymond Sinaga

Subscribe to receive free email updates: