Pemkab Probolinggo Raih Nilai Sangat Baik Untuk Akuntabilitas Kinerja 2017

Penulis : Dody K
Rabu 31 Januari 2018

BALI,KRAKSAANONLINE.COM - Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo di awal tahun 2018 ini. Pemkab Probolinggo berhasil meraih predikat nilai "BB" atau sangat baik untuk Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 dari pemerintah pusat melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB).

Piagam penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN dan RB Dr. Asman Abnur itu diterima oleh Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE di Bali Nusa Dua Convention Centre – Bali, pada acara Penyerahan Laporan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Wilayah II Tahun 2017, Rabu (31/1/2018).

Penghargaan tersebut merupakan hasil evaluasi Tim SAKIP deputi Bidang Reformasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan KemenPAN dan RB yang melakukan evaluasi akuntabilitas kinerja terhadap instansi pemerintah di Kabupaten Probolinggo.

Tahun ini predikat nilai akuntabilitas kinerja Pemkab Probolinggo mengalami peningkatan dari tahun-tahun sebelumnya. Tahun 2015 Pemkab Probolinggo medapat nilai CC (Cukup), tahun 2016 B (Baik) dan tahun 2017 meningkat jadi BB (Sangat Baik).

Ditemui usai menerima penghargaan, Bupati Tantri menegaskan bahwa prestasi yang wajib disyukuri ini adalah hasil kerja keras dan komitmen semua pihak sehingga kinerja pemerintah daerah dapat terus meningkat dari tahun ke tahun.

Bupati Tantri berharap penghargaan tersebut mampu menjadi umpan balik yang positif dan motivasi dalam memberikan pelayanan yang terbaik dan meningkatkan kesejahateraan masyarakat.

"Semoga ke depan kita bisa lebih baik lagi dalam melayani masyarakat dan pelaksanaan pembangunan. Tentunya dengan program dan kegiatan yang manfaatnya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat," ujar Bupati Tantri.(dod)

Subscribe to receive free email updates: