Maling Bobol Genteng Counter, Ternyata Hanya Gondol 1 Hp Bekas

sumber : timesprobolinggo
Rabu 31 Januari 2018

PROBOLINGGO,Sebuah counter handphone yang ;etaknya di pinggir jalan, di Desa Alaskandang, Kecamatan Besuk, Kabupaten Probolinggo Jatim, dibobol maling. Namun, maling yang masih dalam penyelidikan tersebut, hanya mambawa 1 buah handphone android bekas saja.

Padahal, didalam counter tersebut terdapat banyak handphone android yang berkelas, aksesories dan komponen Hp, laptop, uang dan berharga lainnya. peristiwa yang terjadi pada Rabu (31/1/2018) dinihari itu, saat penjaga counter sedang tertidur karena hujan deras.

Moh Imam, pemilik counter mengatakan, maling yagn diduga lebih dari satu oarang itu, tidak hanya membawa 1 Hp bekas saja. Melainkan puluhan aksesories hp, sehingga kerugian materil mencapai jutaan rupiah. Selain itu kata dia, counternya sudah bolak-balik dibobol maling, sebanyak lima kali.

"Dia naik ke tembok belakang, lalau bobol genteng dan eternet counter untuk bisa masuk ke dalam. Counter saya empat kali kebobolan, lima kali yang sekarang terjadi ini. Kemugnkinan pelakunya lebih dari satu orang.

Sementara Bripka Fajar Listiawan, Kanit Reskrim Polsek Besuk mengatakan, pelaku masuk melalui tembok belakang dan membobol atap counter. Di duga pelaku bukan spesialis pembobol counter.  Pasalnya, pelaku hanya menggondol 1 buah Hp dan puluhan aksesories Hp.

Sementara di caunter tersebut ada sekitar 30 Hp dan 1 unit laptop tidak di gondol oleh pelaku. Pihaknya telah melakukan identifikasi dan mendengarkan keterangan saksi-saksi. "Dugaan sementara, pelaku adalah orang sekitar. Ini kami masih melakukan penyelidian,"tegasnya.(*)

Subscribe to receive free email updates: