SMPN 1 Praya Siap Hadapi UNBK


LOMBOK TENGAH, sasambonews.com- Ujian
Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bakal digelar April mendatang.  Beberapa sekolah di Lombok Tengah mulai melakukan persiapan, salah satunya SMPN 1 Praya.

Kepada wartawan, Selasa (28/2),  Kepala SMPN 1 Praya, Majri, M.Pd mengaku siap menghadapi UNBK April mendatang. " Kami di SMPN 1 selalu siap," kata Majri.

Dikatakan Majri, siswa SMPN 1 yang akan mengikuti UNBK tahun ini sebanyak 362 siswa. Serangkaian persiapan sudah dilakukan, mulai dari triout, gladi dan berbagai persiapan lainnya.
Untuk triout, telah dilaksanakan tiga kali, yakni November 2016, Februari 2017 dan terakhir tanggal 13 s/d 18 Maret mendatang.  Untuk memaksimalkan hasil pada ujian nanti, hasil triout didiskusikan bersama guru, komite dan wali murid.  Hal itu bertujuan untuk mengevaluasi berbagai kekurangan dalam hasil maupun pelaksanaan triout. "Alhamdulillah kami mendapat banyak masukan dan hasilnya pun sangat memuaskan," jelasnya.

Hanya saja pihaknya masih kekurangan fasilitas.  Dari 126 komputer yang dibutuhkan dalam UNBK, yang baru tersedia hanya 90 unit. Untuk menutupi kekurangan tershebut, terpaksa disiasati dengan meminjam komputer para guru.  "Penambahan unit komputer sudah kami usulkan, mudah-mudahan segera direalisasikan," harapnya.

Belajar dari pengalaman tahun sebelumnya, pihaknya juga akan berkomunikasi dengan pihak PLN dan Telkom,  guna kelancaran UNBK. Namun dengan berbagai persiapan yang dilakukan selama ini, pihaknya optimis pelaksanaan UNBK di SMPN 1 Praya berjalan lancar dan memperoleh hasil maksimal. " Tahun lalu 10 siswa kita memperoleh nilai sempurna. Kami berharap tahun ini bisa ditingkatkan, paling tidak dipertahankan," pungkasnya. |wis

Subscribe to receive free email updates: