Tekuk Hull City, Manchester City Lewati Arsenal dan Liverpool



Portal Berita BolaHull - Manchester City meraih kemenangan 3-0 atas Hull City dalam laga Boxing Day yang terjadi pada pekan ke-18 Premier League 2016-2017 di KCOM Stadium, Senin (26/12/2016) waktu setempat.

Kemenangan ini membuat The Citizens naik ke posisi dua klasemen dengan raihan 39 poin. Namun, posisi tersebut masih bisa berubah karena Liverpool yang berada di urutan ketiga belum memainkan laga pekan ke-18. Sementara itu, Hull City tetap di dasar klasemen dengan koleksi 12 poin.

Dalam laga tersebut, Hull City menurunkan formasi 3-5-1-1 dengan Dieumerci Mbokani di lini depan. Adapun Manchester City menggunakan skema 4-2-3-1 dengan Kevin De Bruyne sebagai ujung tombak.

Manchester City dibuat pusing melancarkan serangan ke lini pertahanan Hull City. Sejumlah peluang yang dihasilkan pada babak pertama masih bisa digagalkan oleh kubu tuan rumah.

Kebuntuan Manchester City baru berakhir pada menit ke-72. Raheem Sterling dilanggar Andrew Robertson di kotak terlarang. Yaya Toure yang menjadi eksekutor sukses melaksanakan tugasnya dengan melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang Hull City.

Enam menit berselang, publik tuan rumah kembali terdiam setelah Kelechi Iheanacho menggandakan keunggulan Manchester City. Memanfaatkan umpan David Silva, Iheanacho melepaskan tembakan kaki kiri dari jarak dekat yang gagal diantisipasi oleh kiper David Marshall.

Pada menit ke-90+4, Manchester City menambah keunggulan berkat gol bunuh diri Curtis Davies. Berniat ingin menghadang tembakan Raheem Sterling, bola malah mengenai Davies dan bersarang di gawang Hull City. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan, Manchester City menang 3-0 atas Hull City.

Statistik Premier League mencatat, Manchester City tampil mendominasi laga dengan penguasaan bola mencapai 67 persen dan melepaskan 16 tembakan yang enam di antaranya akurat. Adapun Hull City mendapatkan 10 peluang yang tiga di antaranya mengarah ke gawang.

Susunan pemain :

Hull City : 1-Davis Marshall, 5- Harry Maguire, 21-Michael Dawson, 6-Curtis Davies, 27-Ahmed Elmohamady, 14-Jake Livermore (22-Markus Henriksen 74'), 8-Tom Huddlestone (25-Ryan Mason 63'), 11-Sam Clucas (20-Adama Diomande 78'), 3-Andrew Robertson, 10-Robert Snograss, 18-Dieumerci Mbokani

Manajer : Mike Phelan

Manchester City : 1-Claudio Bravo, 3-Bacary Sagna, 30-Nicolas Otamendi, 24-John Stones (11-Aleksandar Kolarov 18'), 22-Gael Clichy, 25-Fernandinho, 42-Yaya Toure, 7-Raheem Sterling, 21-David Silva (6-Fernando 87'), 9-Nolito (72-Kelechi Iheanacho 57'), 17-Kevin De Bruyne

Manajer : Pep Guardiola

Wasit : Robert Madley

Subscribe to receive free email updates: