Kenak Deh! Spanduk Tolak Kedatangan Habib Rizieq Di Medan Bertebaran, Ini Medan Bung!

Medan, Lensaberita.Net - Roadshow Aksi Bela Islam di Kota Medan kembali jadi sorotan. Setelah gagal mengantongi izin lokasi menggelar acara di Lapangan Benteng Medan, kini mulai muncul sejumlah spanduk bertuliskan penolakan kedatangan Habib Riziq Shihab ke Medan.

Roadshow bertajuk Safari212 yang direncanakan digelar di Lapangan Benteng Medan pada 28 Desember 2016 dijadwalkan akan dihadiri Aktivis GNPF MUI Habib Riziq Shihab. Namun lokasi acara akhirnya dipindah ke Halaman Masjid Agung Medan dengan alasan bahwa Lapangan Benteng akan digunakan untuk Apel Kebersamaan Sispam Tahun Baru 2017 di hari yang sama.

Belum lagi reda kekecewaan umat, pada Selasa (27/12) muncul spanduk provokatif di sejulah titik Kota Medan yang dipajang oknum yang belum diketahui. Hal ini membuat sejumlah warga berang, apalagi spanduk tersebut membawa-bawa nama masyarakat Kota Medan.

"Tulisan spanduk itu jelas provokatif. Apalagi membawa-bawa nama masyarakat Kota Medan. Sebagai warga asli Kota Medan, saya tegaskan saya mendukung kedatangan Riziq Shihab ke Kota Medan," tegas Rahmad Alrasyid, aktivis Forum Umat Islam (FUI) Sumut, Selasa (27/12).

Dia meyakini spanduk itu sengaja dipajang seorang pengecut yang hanya ingin memecah-belah persatuan. "Ini (pemasang spanduk) pengecut, inilah teroris sesungguhnya. Jangan sampai kita terpecah-belah," tandas Rahmad.

Sampai saat ini belum diperoleh keterangan dari kepolisian maupun Pemko Medan mengenai siapa pelaku pemasang spanduk tersebut. Hingga berita ini dilansir, spanduk itu masih terpajang di Jalan Sudirman Medan, Jalan Imam Bonjol Medan dan ada juga di Jl KL Yos Sudarso Medan.

Sumber : Bumantaranews

Subscribe to receive free email updates: