Peringatan Hari Pahlawan Berlangsung Khidmat

BOJONEGORO,(metropantura.com) - Memperingati hari Pahlawan yang berlangsung di alon- alon Bojonegoro berlangsung khidmad.

Selaku inspektur upacara Wakil Bupati Bojonegoro,Setyo Hartono,selaku Komandan Upacara Akp. Bambang Ady Trenggani Kanit Reskrim Polsekta Bojonegoro.

Acara yang diawali mengheningkan cipta yang dipimpin oleh inspektur upacara selama 60 detik menandai peringatan hari pahlawan tahun 2016, Kamis (10/11)

Upacara yang diikuti oleh kalangan pelajar mulai tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, SMA Sederajat, mahasiswa ,aparat keamanan yakni TNI dan Polri,Linmas dan Satpol PP serta dari Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia. 
Yang diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan Dalam kesempatan ini dibacakan pula pesan- pesan pahlawan, Pembacaan pembukaan UUD Negara Republik Indonesia 1945.

Inspektur upacara dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa mengatakan setiap tanggal 10 Nopember kita peringati hari pahlawan . 

Peristiwa ini merupakan pelajaran sebagai warisan terbaik bangsa kita . Warisan itu bukanlah warisan politik kekuatan namun politik harapan. Seberat apapun tantangan yang dihadapi tak akan menyurutkan semangat perjuangaan bangsa kita. 

Menteri Sosial menjelaskan bahwa terbagi dalam pandangan pemerintah dikategorikan menjadi tiga hal yakni antara lain investasi ketrampilan,material dan investasi mental. Namun investasi yang terpenting adalah investasi mental karena menjadi dasar persatuan dan kemakmuran bersama. 

Oleh karena itulah Maka pemerintah berusaha dorong gerakan revolusi mental, gerakan ini dalam rangka dorong gerakan hidup baru yang meliputi perubahan cara perpikir, cara kerja. Cara hidup yang merintangi kemajuan .

Peningkatan cara hidup cara berpikir, cara kerja dan cara hidup yang lebih baik. merupakan gerakan hidup baru dan gerakan revolusi mental untuk menggelorakan semangat baru kita diibaratkan memiliki semangat kita ini adalah bangsa yang berhati putih, bertekad baja, bersemangat elang rajawali dan berjiwa api yang menyala nyala. itulah mental yang harus dimiliki diera ini Diakhir sambutannya Mensos mengharapkan agar kita mampu membangkitkan semangat kebangsaan, serta menumbuhkan nilai kepahlawanan dalam NKRI.

Sejalan dengan tema satukan langkah untuk negeri untuk persatuan dan kesatuan,berjuang berkarya menjadi pahlawan bagi diri sendiri,lingkungan dan masyarakat serta bagi negeri kita.

Penulis  : Sandi Suswondo
Editor  : M Arief Budiman



Subscribe to receive free email updates: