Catat Nih! Ini Janji Anies Baswedan untuk Para Anak Muda Jakarta

Catat Nih! Ini Janji Anies Baswedan untuk Para Anak Muda Jakarta HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini - Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyediakan ruang bagi para pemuda di Ibu Kota untuk berkreasi. Mereka nantinya akan mudah menyalurkan aspirasinya dan bisa turut memantau perkembangan Jakarta.

HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini -  Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan menyediakan ruang bagi para pemuda di Ibu Kota untuk berkreasi. Mereka nantinya akan mudah menyalurkan aspirasinya dan bisa turut memantau perkembangan Jakarta.
"Salah satu pusat sosial media itu di Jakarta. Nah kita ingin ruang-ruang di sini diberikan tempat untuk anak-anak muda berekspresi. Jadi itu salah satu tawaran yang kita dorong dan strateginya adalah dengan menjangkau mereka dengan tawaran-tawaran untuk mereka," tutur Anies di Sekretariat Jakarta Pilih Anies Sandi (Jakpas), Jalan Bekasi Timur IX Nomor 17, Jatinegara, Jakarta Timur, Jumat (30/9/2016).
Dengan sosial media, Anies yakin akan ada kontribusi besar dari para pemuda Jakarta dalam memajukan DKI. Nantinya akan ada komunikasi yang sering antara Pemprov DKI dengan anak-anak muda Jakarta.
"Dan kita akan berdialog, berkomunikasi, mengundang teman generasi muda, apa yang ingin mereka lakukan untuk kota ini," jelas dia.
Anies meyakini pengaturan Kota Jakarta perlu mengikutsertakan warganya. Rancangan maupun program dalam membentuk DKI lebih baik tidak melulu pemprov yang menentukan.
"Kita jalan tidak sendiri. Kita justru ingin pemerintah memfasilitasi generasi baru untuk ikut mengatur kotanya. Jangan semua kita yang menentukan. Milik kota ini adalah masyarakat Jakarta. Terutama anak-anak mudanya," terang mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.
Anies yakin rencananya itu dapat terlaksana dengan baik. Sebab, sebelumnya dia pernah melakukan program kerja sama itu saat menjabat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.
"Kami lakukan kemarin di Kemendikbud. Hampir semua kegiatan-kegiatan kita itu dilakukan sebagai kolaborasi kerja sama antara birokrasi dan masyarakat. Ini yang juga akan kota lakukan," Aniesmenandaskan.

Subscribe to receive free email updates: