Ratusan Of Roader NTB Ikuti Terpanas Gumi Tastura Part 2

Lombok Tengah, SN - Ratusan of roader NTB ambil bagian pada kegiatan Jelajah Gumi Tastura Part 2 (Trabas) Minggu, 29 September 2019 pukul 08.30 wita bertempat di Pantai Desa Selong Belanak Kecamatan Praya Barat Kabupaten Lombok Tengah.


Kegiatan Jelajah Gumi Tastura Part 2 (TRABAS ) ini diselenggarakan oleh BR - Team dan di Dukung oleh IMI NTB, Pemda Loteng, PT. Djarum Super, Kawasaki,  Honda dan Sempiak Villas.

Kegiatan tersebut menurut rencana akan menjadi agenda rutin setiap tahun dalam rangka memajukan kembali Pariwisata pulau Lombok khususnya Lombok Tengah yang selama ini mengalami penurunan akibat adanya penomena alam berupa Gempa Bumi yang menghempas Pulau Lombok beberapa waktu lalu dan untuk mencetak Of Roader - Of Roader yang handal.

Hadir dalam acara tersebut, Kapolsek Prabar AKP. Supyan Hadi, SH, Direktur Sempiak Villas Haji Lalu Fathurahman, Kades Selong Belanak  Lalu Yahya, SH, IMI NTB Herman.

Giat Jelajah Gumi Tastura Part 2 ( TRABAS ) tersebut di ikuti oleh sekitar 600 peserta yang berasal dari Pulau Lombok - Sumbawa - Bima - Dompu dan Pulau Bali dan yang bertindak sebagai Ketua Panitia Adi Dempul.

 Direktur Senviak Villas H.L. Fathuraman memberikan aprisiasi yang tinggi kepada BR - Team dan para sponsor yang telah menyelenggarakan acara giat Jelajah Gumi Tastura Part 2 ( TRABAS ) dimana acara ini bertujuan untuk memajukan dan membangkitkan kembali Pariwisata pulau Lombok khususnya Lombok Tengah yang selama ini mengalami kemunduran akibat Gempa Bumi beberapa waktu.
"Distinasi wisata yang ada di Pulau Lombok sepi pengunjung akibat gempa" ungkapnya.

Dia menghimbau kepada para peserta Trabas agar bersama - sama menjaga kebersihan pantai karena kebersihan merupakan salah satu daya tarik wisata pantai Selong Belanak.

Sementara itu Kapolsek Praya Barat AKP Supyan Hadi, SH mengatakan bahwa giat Jelajah Gumi Tastura Part 2 ( TRABAS ) merupakan bentuk jreativitas masyarakat dalam rangka memajukan sektor pariwisata Pulau Lombok khususnya Selong Belanak, karena lokasi yang digunakan saat ini adalah pantai yang terbaik di Pulau Lombok,

 Supyan menghimbau kepada para Rider - Rider dalam pelaksanan kegiatan agar selalu menjaga keselamatan diri sendiri dan orang lain dengan sopan di jalan namun liar di Hutan.

Kapolsek berharap semoga peserta Trabas membawa kesan yang luar bisa dalam event ini yang bisa di bawa ke daerah masing - masing.

Selanjutnya peserta Jelajah Gumi Tastura Part 2 ( TRABAS ) di lepas oleh Direktur Senviak Villas H. L. Baiturahman.

Adapun Rute yang di lalui : Start di pantai Desa Selong Belanak - Pantai Mawi - Dusun Jogor - Gazebo - tanjakan Selong Belanak - Selong Selo - Torok Aik Belik - Finish di pantai Selong Belanak sehingga
Dari Gambaran Rute di atas ada 5 titik penyembarangan jalan Raya yang perlu mendapatkan pengamanan jalur yakni Dusun jogor sebanyak 2 ( dua ) titik, depan Gazebo, tanjakan Selong Belanak, dan Dusun Jabon.

Masing - masing peserta Trabas diberikan Kupon Door Prize oleh Pihak Panitia yang akan di Undi di akhir acara. Adapun hadiah yang sediakan oleh pihak Panitia sbb :
2 ( dua ) Unit Sepeda Motor banyak lagi hadiah hiburan berupa TV, Kulkas, mesin Cuci dan Kipas angin. Lth02


Subscribe to receive free email updates: