Backpacker Lombok Gelar Camping Ceria Di Bukit Bongak

Lombok Tengah, Sasambonews.com - Backpacker Lombok akan menggelar Camping Ceria di Bukit Bongak Desa Tumpak Lombok Tengah. Camping perdana tersebut dilakukan dengan tujuan promosi bukit bongak serta sosialisasi sadar wisata kepada masyarakat dan pengunjung.

View dari atas bukit
Komunitas pencinta alam Backpacker Lombok akan menggelar "Camping Ceria" di Bukit Bongak Desa Tumpak Kecamatan Pujut Lombok Tengah. Camping perdana bersama pemuda tumpak yang akan digelar tanggal 2-3 Februari 2019 tersebut dilakukan dengan tujuan supaya tempat wisata itu bisa lebih dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara "kami bersama pemuda akan menggelar camping ceria untuk promosi tempat wisata itu" ungkapnya.

Selain sebagai ajang promosi wisata, kegiatan itu juga sebagai wadah untuk sosialisasi kepada masyarakat maupun pengunjung tentang sadar wisata terutama dalam hal kebersihan lingkungan. Ha itu disampaikan Ketua Backpacker Lombok Rendi saat mensurvei lokasi camping kemarin lalu.

Selain itu menurutnya Bukit Bongak juga mempunyai potensi yang sangat bagus untuk dikembangkan kedepannya. Terlebih dengan adanya bekas sejarah benteng tentara belanda pada masa penjajahan. Tak hanya itu hamparan bukit di daerah selatan beserta pantai-pantainya juga terlihat dari atas bukit.(nw)

Subscribe to receive free email updates: