Tahun Baru Polres Loteng Kerahkan 561 personil

Polres lombok tengah mengerahkan sebanyak 561 personil pada malam pergantian tahun sampai hari selasa 1 Januari 2019. Personil akan disebar di titik-titik rawan gangguan kamtibmas.

Dalam upaya mengamankan jalannya malam pergantian tahun baru 2018-2019 pada malam ini dan keesokan harinya. Polres Lombok Tengah akan mengerahkan 561 personil yabg akan ditempatkan diberbagai titik kerawanan. Hal itu disampaikan Wakil Bupati Lombok Tengah H.L. Pathul bahri saat memimpin jalannya apel gelar pasukan di halaman Polres Lombok Tengah senin sore 31 desember 2018.
Dalam sambutannya wabup pathul menyampaikan bahwa pengamanan dilaksanakan secara terpadu dan terkordinir sebagai bentuk kemanan terbuka dan tertutup dengan mengedepankan satuan binmas primitif, sabara dan lantas prepentif, sat intelkam ledikpangdal dan reskrim respresik terhadap segala bentuk gangguan kamtibmas.
Selain itu Polres Lombok Tengah memilik 12 Kecamatan sebagai daerah pengamanan namun dalam pelaksanaan perayaan pergantian tahun 2018-2019 dilaksanakan secara selektif prioritas melihat lokasi tempat kerawanan-kerawanan yang dapat menimbulkan terjadinya potensi gangguan. hal itu dilakukan dengan tujuan supaya terciptannya situasi kamtibmas dan kamseltibkarlantas yang aman  nyaman dan terkendali. terciptannya arus lalu lintas yang aman tertib dan lancar dari sebelumnya. memperkecil kesempatan para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya dan mencegah para pemakai jalan untuk melakukan pelanggaran pelangaran yang berakibat kecelakaan lalu lintas baik korban jiwa maupun luka luka.
Adapun pelibatan dan kekuatan pengaman pergantian tahun 2018-2019 sebanyak 561 personil yang akan dikerahkan pada hari senin sebanyak 306 personil yang akan ditempatkan di bebrapa tempat yakni di kegiatan bazar mandalika di kuta sebanyak 126 personil untuk pengamanan zikir dan doa sebnayak 139 personil, di rumah ibadah di 2 gereja sebanyak 41 personil dan bantuan bko sat brimob polda, dandim, sabara polda ntb sebanyak 72 personil. Sementara untuk hari selasa di lokasi tempat-tempat wisata polres mengerahkan 183 personil. (nw)

Subscribe to receive free email updates: