Jokowi Sebut Bulog Pantas Dipimpin Buwas

Jokowi dalam acara peresmian Musrenbangnas 2018 di Grand Sahid Jaya, Jakarta

Jakarta, Infobreakingnews – Presiden Joko Widodo menilai Perum Badan Usaha Logistik (Bulog) butuh sosok pemimpin yang tegas, berani dan jujur. Menurutnya, kesemuanya itu ada pada diri Komjen (Purn) Budi Waseso.

"Kita perlu orang yang berani, orang yang jujur, orang yang memiliki rekam jejak dalam mengelola Bulog," ungkapJokowi setelah peresmian pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) Tahun 2018 di Grand Sahid Jaya, Jakarta, Senin (30/4/2018).


Mantan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) yang akrab disapa Buwas tersebut baru-baru ini resmi diangkat menjadi Direktur Utama Bulog menggantikan Djarot Kusumayakti sesuai Surat Keputusan Menteri BUMN Nomor: SK-115/MBU/04/2018 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Direksi Perusahaan Umum (Perum) Bulog.

Jokowi menekankan Bulog butuh orang yang tepat mengingat lembaga tersebut berkaitan dengan persoalan kebutuhan pokok masyarakat sehingga tidak boleh dipimpin sembarang orang.

"Kita mengerti persoalan perut, persoalan beras adalah persoalan rakyat, jadi kita memerlukan sosok seperti yang tadi saya sampaikan," ucap dia. ***Rina Triana

Subscribe to receive free email updates: