Kopi Keselamatan Satlantas Polres Probolinggo

Penulis : Rio
Kamis 28 Desember 2017

Foto istimewah

GENDING,KraksaanOnline.com
- Pada Rabu dini hari tadi, Satlantas Polres Probolinggo menggelar razia terhadap bus dan minibus yang melintas di jalur pantura Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Razia dalam rangkaian Operasi Lilin 2017 ini berlangsung di daerah rawan kecelakaan lalu lintas, yakni Jalan Raya Bentar, Desa Curah Sawo, di Kecamatan Gending.(27/12)

Para sopir bus dan mini bus yang lolos dari pemeriksaan, tidak langsung diminta berangkat kembali. Namun mereka justru disuguhi secangkir kopi dan kue gratis, sembari menjalani pemeriksaan kesehatan.

AKP Ega Prayudi, selaku Kasatlantas Polres Probolinggo menuturkan, razia yang digelar kali ini untuk meminimalkan angka kecelakaan di jalur rawan.

"Karena kecelakaan yang terjadi di daerah rawan kecelakaan Kabupaten Probolinggo pada umumnya di jam lelah, sekitar pukul 02.00 WIB sampai 04.00 WIB," ucap anak Tukul Arwana.

Selain ngopi bareng sopir, pihaknya menurut Ega, juga menempelkan stiker kopi keselamatan pada kendaraan, memeriksa ban dan cek kesehatan sopir. "Mayoritas kondisi kendaraan layak jalan, makanya kami tekankan untuk antisipasi kondisi sopir, jangan sampai mereka mengemudi dalam keadaan lelah dan ngantuk," jelas anak komedian Tukul Arwana ini.


Sementara itu menurut Surono salah satu pengemudi bus ,menuturkan langkah Satlantas Polres Probolinggo itu terbilang kreatif. "Disuguhi segelas kopi membuat pikiran kembali segar dan rasa ngantuk hilang, mengemudi menjadi lebih konsentrasi," ujar pengemudi bus asal Trenggalek ini.(rio)

Subscribe to receive free email updates: