Setda Asy'ari : Forum Anak mendorong anak aktif

Penulis : Mujiono
Sabtu 30 September 2017
Probolinggo,KraksaanOnline.comUntuk mendorong proses pemenuhan hak anak dan membangun pranata pengembangan potensi anak, Bidang Pemberdayaan Perempuan pada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Probolinggo


// membentuk Forum Anak Kecamatan Dringu, Jum'at (29/9/2017) di Pendopo Kecamatan Dringu.

Pembentukan Forum Anak Kecamatan Dringu ini dihadiri oleh Asisten Administrasi, Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Probolinggo H. Asy'Ari didampingi oleh Kepala DPPKB Kabupaten Probolinggo dr. Anang Budi Yoelianto.
Hadir pula Kasi Tumbuh Kembang Anak pada DP3A dan Kependudukan Provinsi Jawa Timur Uifah, Ketua Yayasan Plato Surabaya Nanang Abdul Chanan, Ketua LPA Kabupaten Probolinggo Rusdiono dan anggota Forkopimka Dringu.
H. Asy'Ari pada sambutannya menegaskan, Forum Anak mendorong anak aktif mengembangkan diri sesuai dengan potensi, minat dan bakat serta kemampuanya.

// Forum anak juga memberikan kesempatan untuk mengembangkan ruang partisipasi, mengembangkan wadah penyaluran aspirasi anak, mempercepat proses pemenuhan hak anak dan membangun pranata pengembangan potensi anak.
"Pengukuhan Forum anak ini menjadi jembatan untum anak selalu berkomunikasi serta berinteraktif, peningkatan kapasitas anak di bidang penanaman nilai-nilai luhur budaya bangsa, nasionalisme, patriotisme, serta pengembangan karakter bangsa," ungkap H. Asy'Ari.l
Sementara dr. Anang Budi Yoelijanto menyampaikan bahwa Forum Anak merupakan penghubung aspirasi anak untuk lebih mudah berkomunikasi. Dengan Forum Anak nantinya dapat menambah pengetahuan dan meningkatkan wawasan anak bahwa mereka berhak tumbuh, berkembang dan berpartisipasi.
Urifah selaku Kasi DP3A dan Kependudukan Provinsi Jatim berharap Forum Anak dapat melaksanakan 2 (dua) hal penting,


// yakni sebagai "pelopor" artinya untuk melopori yang baik dan berkreatif, dan "pelapor" artinya memberikan pendataan untuk pemenuhan hak anak.
Untuk menyukseskan program kerja Forum Anak Kecamatan Dringu, pengurus Kecamatan melaksanakan pembentukan Forum Anak di tingkat desa yang tugasnya membantu pelaporan hasil kerjanya ke Forum Anak Kecamatan," jelas Urifah.
Pada kesempatan tersebut dilakukan penandatanganan piagam pencanangan Kecamatan Dringu Menuju Kecamatan Layak Anak

// oleh Camat Dringu Christiana Ruliani disaksikan oleh Asisten H. Asy'Ari, Ketua Yayasan Plato Surabaya dan anggota Forkopimka Dringu.
Seusai penandatangan piagam, juga dilaksanakan pengukuhan 60 pelajar perwakilan SMP dan SMA/SMK di Kecamatan Dringu sebagai pengurus Forum Anak Kecamatan Dringu oleh H. Asy'Ari.(y0n)


//
Editor : Dody L

Subscribe to receive free email updates: