Foto & Rilis : Walikota Buka O2SN


Walikota Buka O2SN Tingkat SD dan SMP

 

HUMAS (Rilis Pers) – Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tanjungpinang kembali mengadakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tahun 2017. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, di Lapangan Olahraga Sulaiman Abdullah Tanjungpinang, Selasa (25/4).

 

Kegiatan tersebut dihadiri juga Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd, Wakil Ketua I DPRD Kota Tanjungpinang, Ade Angga, Wakil Ketua II, Ahmad Dani, unsur FKPD, jajaran Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Sekolah, serta Guru Olahraga tingkat SD dan SMP.

 

Walikota H. Lis Darmansyah, berpesan kepada seluruh pelajar, jika ingin menjadi seorang yang berprestasi baik di bidang akademik dan non akademik, hal yang harus dimiliki anak-anak semua adalah sikap disiplin dan fokus. Selain itu, ananda semua harus miliki rasa persaudaraan dan kekompakan., dengan begitu kalian semua kan bisa meraih prestasi cemerlang dari bakat yang kalian punya," ucapnya.

 

Lis berharap dengan terlaksananya kegiatan O2SN ini, Kota Tannungpinang dapat terus melahirkan bibit-bibit atlit yang profesional untuk mewakili Kota Tanjungpinang di ajang O2SN di tingkat Provinsi maupun Nasional. ia ingin O2SN tingkat Provinsi banyak diikuti oleh atlet asal Kota Tanjungpinang.

 

Dijelaskan Lis, setiap pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh pemko, pemerintah terus melakukan evalusi dan memperbaiki apa yang menjadi kekurang dalam pelaksanaan O2SN ini, karena tantangan dalam kompetisi O2SN di tingkat Provinsi akan semakin berat, atlet-atlet kita akan bersaing dengan atlet dari daerah lain yang memiliki potensi yang lebih unggul, namun bukan berarti Tanjungpinang tidak memiliki atlet yang mampu bersaing, Tanjungpinang punya atlet yang mampu berkompetisi di tingkat Nasional.

 

Untuk itu, Lis minta kepada Kepala Sekolah dan Guru agar terus mendukung dan mensuport anak didik untuk mengembangkan bakat dan minat yang mereka miliki, sehingga mereka mampu bersaing dan mengukir prestasi membanggakan, baik dalam bidang akademik dan non akademik," pungkasnya

 

Kegiatan O2SN ini dilaksanakan untuk menseleksi atlit pelajar Kota Tanjungpinang tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) untuk mewakili Kota Tanjungpinang pada kegiatan O2SN tingkat Provinsi Kepri.

 

O2SN akan berlansung mulai 25 s.d 30 April 2017, dengan cabang olahraga yang diperlombakan terdiri dari, cabang atletik, olahraga silat, karate, renang, tenis meja, badminton, dan volly ball untuk tingkat SD dan SMP. Peserta dalam kegiatan ini diikuti pelajar SD berjumlah 15 club dan SMP sebanyak 30 sekolah di Kota Tanjungpinang.(Humas Pemko Tanjungpinang)

 

Kabag Humas dan Protokol

Boby Wira Satria, S. STP, M. Si

 



Subscribe to receive free email updates: