Portal Berita Nasional ~ Jakarta - Cagub DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akhir-akhir ini lebih sering aktif di media sosial. Beberapa kali Ahok ikut terlibat dalam syuting. Bahkan terakhir, Ahok membuat sebuah acara bernama 'Ahok Show' yang disiarkan lewat akun media sosial miliknya.
Menurut timses Ahok-Djarot, Aria Bima, lebih banyaknya Ahok aktif di media sosial akhir-akhir ini salah satunya adalah untuk menunjukkan sisi lain dari seorang Ahok. Aria menyebut bahwa sebenarnya Ahok adalah sosok yang humoris bila sedang dibalik 'layar'.
"Ya placement (penempatan) saja. Kan nuansanya harus ke human interest. Kan jarang terekspos yang sisi human interest, terutama Ahok," kata Aria saat dihubungi, Selasa (21/3/2017).
"Sisi kemanusiaan di putaran pertama kemaren lebih sampai ke publik daripada menunjukkan Ahok yang humoris. Banyak hal-hal yang original, nggak dibuat-buat dan itu bagus untuk diekspos. Bukan cuma yang fungsional (sebagai gubernur DKI) saja yang harus diketahui publik. Ahok yang tanpa jabatan ini yang seharusnya publik perlu tahu," papar Aria.
Menurut Aria, tidak ada segmentasi khusus yang disasar oleh Ahok terkait mulai aktif dirinya di media sosial. Aria menyebut bahwa Ahok menyasar semua kalangan, agar mereka mengerti sisi lain Ahok bila tidak sedang bertugas sebagai gubernur.
"Nggak juga (bila disebut menyasar segmen anak muda), mass product (produk masal) enggak segmented. Supaya semua kalangan biar mengerti. Ini original saja, Ahok yang tegas dan keras dalam prinsip hal yang fungsionalis sedangkan selain itu dia juga humoris," ujar Aria.
Aria sendiri menolak anggapan bila aktifnya Ahok di media sosial karena mencontek Presiden Joko Widodo yang terlebih dulu aktif di media sosial. Dia menyebut bahwa saat ini media sosial sudah menjadi instrumen penting dalam kampanye.
"Media sosial kan instrumen untuk paslon dimanapun. Media sosial bukan cuma Jokowi saja, teknik kampanye sekarang kan media sosial sudah jadi instrumen," ujarnya.