Pupuk Kaltim Kembangkan Bawang Putih Sembalun


LOMBOK UTARA, sasambonews.com. Direktur PT Pupuk
Kaltim A Bakir Pasaman ,menyumbang Rp.150 juta dana CSR nya di desa Sembalun pada saat HUT 21 Grup BUMN yang digelar di Lombok 29 Januari lalu. Peruntukannya yakni untuk bibit bawang putih dan pupuk.

Disebutkannya, kedepan Pupuk Kaltim akan melakukan deplot untuk pengembangan bawang putih dibeberapa hektar lahan di sembalun."Pupuk Kaltim akan melakukan deplot di dua titik .Sehingga pengembangan bawang putih betul terlaksana dengan baik,"tandasnya. 

Hal lain yang pasti akan dilakukan, yakni dengan melakukan pendampingan secara kontinyu kepada para petani yang dibina."Kita memastikan bawang putih daerah ini seperti jayanya dulu,"pungkasnya.

Sementara untuk lahan yang akan digarap dari deplot, akan dipasang dibeberapa titik yakni tidak semua dalam satu hektar itu empat titik."Tidak semua satu hektar itu untuk dua titik, bisa juga semua setengah hektar. Semuanya dari sembalun yang  akan dilakukan deplot,"tuturnya.

Menurutnya, sekarang ini harga dipasaran bawang putih sangat bagus dan harganya tinggi, dan hal ini menjadi tugas yang diberikan oleh Menteri Rini M.Subandono."Bawang putih ini pasarnya bagus dan harga nya juga bagus. Kita ditugaskan kembangkan  bawang putih sekarang dicanangkan pemerintah untuk dikembangkan .Kalau kesejahteraan petani diperhatikan kan bagus,"ungkapnya.

Sementara ketersediaan pupuk sendiri PT Pupuk Kaltim tidak kalah kualitasnya, tinggal bagaimana bisa diterapkan dan dicanangkan."Kalau masalah pupuk kita bagus, tinggal bagaimana penerapannya saja.Kami punya tim disini, jadi punya eksistensinya, kami juga membawa tim riset pupuk Kaltim, dan secara kontinyu akan berkunjung ke Sembalun."terangnya.Ipr

Subscribe to receive free email updates: