Sejumlah Kapolsek Dimutasi, Sertijab di Pimpin Kapolres Indramayu

INDRAMAYU – Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo Basuki pimpin langsung acara mutasi serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah kepala kepolisian sektor (kapolsek) jajaran Polres Indramayu, diantara personil yang dimutasi tersebut ada yang masih menduduki jabatannya sebagai Kapolsek, bahkan sebagai kepala seksi (kasi). Acara mutasi ini dilaksanakan di Aula Atmani Wedhana Polres setempat, pada Selasa (29/11/2016) pagi.

Sejumlah Kapolsek Dimutasi, Sertijab di Pimpin Kapolres Indramayu Adapun Kapolsek yang dimutasi tersebut diantaranya Kapolsek Anjatan yangsemula dijabat oleh Ajun Komisaris Nanang Supriyanto kini diganti Ajun Komisaris Noneng Sukarna. Untuk Ajun Komisaris Nanang Supriyanto sendiri selanjutnya sebagai Kapolsek Lemahabang jajaran Polres Cirebon. Sementara Ajun Komisaris Noneng Sukarna sebelumnya menduduki Wakapolsek Jatibarang. Kemudian Kapolsek Gantar dari Inspektur Satu H. Gatot Kuncoro kepada Inspektur Dua Saefullah. Selanjutnya Inspektur Satu Gatot menjabat sebagai Kasi Was Polres Indramayu. dan Inspektur Dua Saefullah sebelumnya KBO Sat Intelkam Polres Indramayu.

"Kemudian Kapolsek Kroya semula Inspektur Satu H.Elfian Ali digantikan oleh Inspektur Dua Agustian Yudha Permana. Semula Inspektur Dua Agustian Yudha Permana menjabat sebagai Kasiwas Polres setempat. Sedangkan Kapolsek Cantigi dari Inspentur Satu H. Sukarma digantikan oleh Inspektur Dua Haryanto."Terang Kaplores.

Sebelumnya, Kapolres Indramayu Ajun Komisaris Besar Eko Sulistyo Basuki dalam sambutannya mengatakan, pergantian personil tersebut bertujuan sebagai langkah organisasi dalam bentuk upaya penyegaran dan strategi pengembangan karir serta proses pemantapan kepemimpinan.

"Untuk itu, saya berharap, dengan adanya mutasi agar seluruh anggota Polres Indramayu untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepekaan terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kabtibmas)."Harapnya.

Masih dikatakan Eko, Hal tersebut disampaikan terutama terhadap Kapolsek yang baru agar segera menyesuaikan dengan wilayah kerjanya yang baru di dalam pelaksanaan tugasnya. Pada acara itu dihadiri oleh para Kapolsek dan jajarannya, para Perwira Polres, Ketua Bhayangkari Cabang Indramayu beserta para pengurus, dan para Ketua Bhayangkari Ranting.

Subscribe to receive free email updates: