Demo Pelajar SMA 1 Lawang Wetan

Sekayu BeritaPALI.com--Puluhan pelajar siswa siswi SMA 1 Lawang Wetan dikabupaten Musi Banyuasin mendatangi kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan,mereka menggelar aksi damai dihalaman kantor diknas.Dalam aksinya puluhan siswa langsung dipimpin Didi sebagai koordinator lapangan yang juga ketua OSIS di SMA Negeri 1 Lawang Wetan pada Jumaat (11/11).

Mereka mendatangi kantor dinas pendidikan dan kebudayaan Muba untuk menyampaikan aspirasinya.Pasalnya mereka sering dipungut biaya pada setiap tahun untuk kegiatan prakarya yaitu pada mata pelajaran bidang seni dan budaya.

Puluhan siswa siswi juga menuntut agar oknum guru nya agar dipindahkan dari Sekolah mereka,pasalnya oknum guru tersebut pernah mengeluarkan kata kata kasar yang seharusnya tak layak untuk diucapkan seorang pendidik,ujar seorang siswa yang tidak mau disebut namanya kepada BeritaPALI.

Setelah berorasi maka perwakilan dari sekolah yaitu Irpan Saputra dan Ika Marisa diterima dan dikumpulkan diruang rapat dinas pendidikan.
Hadir pula dalam pertemuan itu Santoso salah seorang guru SMA Negeri 1 Lawang Wetan,Kapolsek Kota Sekayu AKP Gunawan S.H,dan jajaran,Juga perwakilan dari Kesbangpol Amirudin Iskandar.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Muba Drs Syafarudin yang diwakili Sekretaris Dinas Drs Alias M.M,Memberikan keterangan bahwa pihaknya akan membentuk tim verifikasi dan hasilnya akan disampaikan kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Selatan dan jika terdapat  unsur pidana maka akan ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian.

Namun saya berharap kepada siswa siswi agar besok tetap masuk sekolah dan belajar seperti biasa,karna aspirasi kalian sudah ditanggapi dan diterima,ujar Alias (Sbg/Wrt)

Subscribe to receive free email updates: