Akibat kereta anjlok, Penumpang di Stasiun Gambir menumpuk

NASIONAL – Akibat kecelakaan kereta Api (KA) barang pengangkut peti kemas yang mengalami kecelakaan yakni anjlok, di perbatasan Desa Cikaum Barat dengan Cikaum Timur, Kecamatan Cikaum, Subang, pada Minggu (30/10/2016) siang kemarin.

Akibat kereta anjlok, Penumpang di Stasiun Gambir menumpuk
Hal tersebut mengakibatkan terjadinya penumpukan penumpang kereta api di sejumlah stasiun. Tak terkecuali, penumpukan penumpang pengguna kereta juga terjadi di Stasiun Gambir sejak sore tadi.

"Kereta api ke Jawa sejak sore tadi belum berangkat. Penumpang menumpuk di stasiun," kata Supriyanto, salah satu penumpang di Stasiun Gambir, Jakarta, Minggu (30/10/2016).

Dia hendak mudik dan pulang ke Jawa. Berhubung dari sore kereta belum ada yang berangkat, mau tidak mau dia harus bersabar beserta ratusan penumpang yang menumpuk di stasiun tersebut.

Sebelumnya diketahui, petugas piket PT KAI Natan mengatakan, ada kereta barang yang anjlok dari rel lintasannya. Sehingga kereta api dari arah Jawa ke Jakarta dan sebaliknya masih tertahan keberangkatannya.

"Ada kereta barang di daerah Pasirbungur, Indramayu anjlok. Di sana ada 10 sampai 12 kereta yang tertahan," kata Natan saat dihubungi merdeka.com, Jakarta, Minggu (30/10).

PT KAI belum bisa memastikan sampai kapan hal ini bisa kembali normal. Yang pasti, jelas dia, saat ini petugas sudah berada di lokasi.

(MDK/WD)

Subscribe to receive free email updates: